Kata-kata Motivasi Untuk Kehidupan Yang Lebih Baik

    Jika kalian ingin mencoba memulai sesuatu, tapi takut gagal. Coba kalian cari tempat yang tenang, kalian duduk, terus pelan-pelan kalian renungin sebuah batu dengan air.
     Batu besar yang terlihat kekar, kokoh, licin seperti tak belubang satu titik pun. Lalu ada hujan turun. Meski hanya gerimis kecil, tapi jika terus menerus seperti itu,,,, apalagi terkadang hujan turun tiba-tiba, dengan amat derasnya,,, dan diiringi oleh saudaranya (guntur, petir, angin,). Meski hujan berhenti, tapi nantinya akan diturun lagi dalam waktu dekat. Apakah kalian masih yakin,, bahwa batu itu akan tetap kokoh? Akan tetap seperti itu selamanya?
      Jika hanya 1 atau 2 tahun saja mungkin jawabannya adalah iya. Tapi jika kalian pikir lagi,,,, apakah kekuatannya semakin lama akan tetap? Atau malah bertambah? Tentu saja tidak. Seberapa kuat pun batu, bahkan batu paling besar sekalipun. Pasti lama kelamaan akan rapuh juga. Dan batu yang sudah mulai rapuh itu apakah bisa kembali seperti semula?? Tentu saja tidak.
         Jika batu yang sudah mulai rapuh masih terkena air, ditambah dengan penyinaran matahari yang terik, batu itu akan semakin rapuh.  Kita bisa mengambil dua pelajaran dari sini.
         Pertama, kita harus yakin, kita harus percaya, bahwa Tuhan telah mengaruniakan sesuatu yang besar pada diri kita. Kita tidak boleh menyia-nyiakan itu. Sekalipun usaha kita gagal, itu bukan berarti kalian tidak mampu. Kalian harus loncat lebih keras dan lebih tinggi lagi. Mungkin mampu untuk bangkit itulah salah satu kelebihan kalian yang Tuhan berikan sebelum kalian menemukan kelebihan kalian yang lain.
          Kedua, saat sudah mampu menjadi seseorang yang kokoh, kita harus tetap berusaha agar jangan sampai kita rampuh. Agar apa yang telah kita perjuangkan sampai berhasil itu tidak hanya sesaat keberhasilannya.
    Oke sampe sini dulu ya gaes,,,, tunggu post selanjutnya.

Comments

  1. Nah bener bgt kaa

    Setuju sekali


    Yu mampir tmn2 di

    writerdaylight.blogspot.com

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras