Posts

3 Kiat Sukses Mudah dan Praktis

Image
Halo gaes, kali ini triskanano ingin mencoba memberi sedikit tips kepada kalian agar tidak pusing memikirkan kesuksesan. Kebetulan aku juga sama seperti kalian, sedang ambisius mengejar angan yang terkadang melelahkan juga juga, hehee๐Ÿ˜Š

     Oke deh, tanpa basa basi panjang, langsung aja disimak yuk tipsnya.

1.) Pelajari segala hal

      Pelajari saja segala ilmu, jangan hanya apa yang kalian ingin saja. Asah kemampuan kalian dalam dalam hal apaapun untuk mengetahui dimana kecondongan kalian.

2.) Berusaha jadi yang terbaik

      Jangan pernah berusaha karna iming-imingan hadiah ya. Tapi berusahalah untuk kepentingan kalian sendiri kelak. Karena segala sesuatu yang dikerjakan karna hadiah, tidak akan membuat kalian serius mempelajarinya.

3.) Ikuti minat bakat

      Setelah melakukan 2 hal diatas, pasti kalian udah tau dong,, minat dan bakat kalian dimana.?
      Minat adalah hal yang kalian sukai, atau hal yang menjadi passion kalian. Dan bakat adalah hal yang kalian bisa dan s…

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Setelah Belanda menyerah ditangan Jepang atas kekuasaannya terhadap Indonesia, Kemudian Jepang bertahta selama kurang lebih 3 tahun di Indonesia. Setelah itu Bangsa Indonesia melewati beberapa hambatan lagi sebelum akhirnya dapat memproklamasikan kemerdekaan. Tanggal 17 Agustus 1945 akhirnya proklamasi kemerdekaan dikumandangan.

Pertanyaannya, apakah setelah proklamasi Indonesia benar-benar bebas dari penjajah? Tidak. Karena Belanda tiba-tiba muncul kembali di Indonesia dengan membonceng pasukan sekutu. Berbagai upaya dilakukan Bangsa Indonesia untuk tetap mempertahankan kemerdekaan. Mulai dari pertempuran senjata dimana-mana, hingga perundingan. Salah satu Perundingan itu adalah Perundingan Linggarjati.

Perundingan Linggarjati terjadi pada tanggal 11 November 1946 di Linggarjati, Jawa Barat. Indonesia diwakili oleh Sutan Syahrir, sedangkan Belanda diwakili oleh Schermerhorn. Perundingan ini dipimpin oleh Lord Killearn.

Berikut isi dari Perundingan Linggarjati :
1. Belanda mengakui s…

Cara Belajar Mudah dan Efektif

Image
Banyak yang bertanya-tanya, gimana sih caranya supaya kita mudah menyerap pelajaran? Bahkan ada yang sampai nggak suka sama pelajaran. Duh, duh, duh,,, yang niat dong sekolahnya. Kasian orang tua kalian yang susah payah cari uang buat nyekolahin kalian.

Percaya deh, nggak ada usaha yang sia-sia. Selagi tekad kita kuat, kita udah niati dan tekuni usaha kita buat berjuang demi masa depan, demi nyenengin orang tua, pasti pada akhirnya akan berbuah manis kok, oke๐Ÿ‘Œ. Merasa gagal dalam berjuang? Terus lawan rasa frustasi kalian, kuatkan tekad kalian. Insya Allah kalian bisa menjadi seperti yang kalian harapkan.

Jangan terus terpacu pada ego kita yang mengatakan kita tidak bisa. Karena itu hanya akan membuat kita menjadi pemalas selamanya. Dan hidup kita ya,,, segitu-segitu aja. Nggak ada perubahan.

Aku punya sedikit tips jitu untuk membantu kalian memahami pelajaran. Yuk simak ๐Ÿ‘‡

1. Niat. Karna apapun aktivitasya, kalo kalian niat pasti akan menikmati prosesnya.

2. Buat rangkuman simpel t…

Cara Bijak Menghadapi Kegagalan

Image
Kegagalan sejatinya hanyalah sebuah ilusi belaka. Kenapa aku bilang seperti itu? Karena kegagalan datang selalu diiringi dengan kesuksesan bagi yang jeli melihatnya. Kegagalan tidak sepatutnya dijadikan alasan untuk frustasi. Cara terbaik adalah dengan mengucap 'alhamdulillah'. Maksudnya, alhamdulillah karena kita diberi kesempatan untuk belajar lagi. Belajar mengenai analisis dan evaluasi sebagai bekal saat kita sukses nanti.

Nah sekarang, apa yang harus kita lakukan saat kegagalan menghampiri kita?

1. Selalu ingat bahwa kegagalan bukan akhir dari segalanya. Yakinkan dirimu sendiri bahwa kamu bukan satu-satunya orang yang gagal. Banyak orang-orang besar diluaran sana yang berawal dari ribuan kegagalan.
2. Evaluasi apa yang membuat kita gagal. Lalu perbaikilah.
3. Gali potensi lain dalam diri kita. Terkadang gagal juga terjadi karena kita belum mengetahui dengan jelas apa dan dimana potensi yang kita miliki.
4. Jangan malu untuk mencoba lagi dan lagi. Mencoba lagi bukan berar…

5 Destinasi Wisata Lampung Keren| Surganya Lampung

Image
Lampung adalah sebuah provinsi yang letaknya paling selatan di Pulau Sumatera dengan Ibu Kotanya Bandar Lampung. Jika dilihat dari destinasi wisatanya, Lampung tidak kalah dengan Bali, Papua, dan daerah-daerah lain di Indonesia yang amat menakjubkan. Pariwisata Lampung juga telah terkenal hingga ke mancanegara. Berikut ini adalah 2 dari sekian banyak destinasi wisata yang wajib dikunjungi Ketika berlibur ke Lampung. 

1. AIR TERJUN PUTRI MALU


   Air terjun putri malu terletak di kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.    Air terjun yang satu ini dijuluki Air Terjun Putri Malu karena jatuhnya air berbentuk melengkung. Mirip seperti manusia yang sedang mandi.     Dilihat dari namanya saja sudah membuat penasaran ya? Bagaimana kalau melihatnya langsung. Sudah bisa dipastikan akan langsung jatuh cinta dengan pemandangannya yang luar biasa. Sebab air terjun ini dikelilingi oleh tebing batu dan hutan yang masih sangat asri. Ketinggian air terjun sekita…