5 Manfaat Bunga Asoka Untuk Kesehatan


Didalam hidup ini, tidak ada yang tidak mungkin. Dan tidak ada yang tidak bermanfaat. Setiap Tuhan menciptakan sesuatu, pasti Ia juga telah menyiapkan kebaikan dan keburukan didalamnya. Begitu pula dengan tanaman yang ada disekitar kita. Banyak orang beranggapan bahwa bunga bunga berada disekitar rumahnya hanya sebagai penambahan keindahan saja. Tapi saya percaya, mereka pasti memiliki sesuatu yang luar biasa dan jarang diketahui orang.

Bagaimana dengan kalian? Apakah kalian percaya? Kali ini saya akan lebih sering menyajikan beragam informasi menarik terkait manfaat tumbuhan disekitar kita.

Dan di postingan kali ini saya ingin berbagi informasi terkait manfaat bunga asoka bagi kesehatan. Silakan disimak dan beritahukan informasi informasi ke orang-orang yang kalian sayangi.

5 manfaat bunga asoka bagi kesehatan :

1. Mengobati masalah disentri

Tahukah Anda, bunga cantik yang satu ini ternyata memiliki kandungan zat hematoksilin yang mempunyai pengaruh besar dalam pengobatan disentri. Cukup dengan menyeduh 2 genggam bunga asoka yang ditumbuk halus dengan ½ gelas air. Lalu saring dan minum airnya 2 kali sehari, rutinlah meminumnya sampai Anda benar-benar sembuh.


2. Membantu melancarkan haid


Siklus menstruasi Anda tidak teratur? Hal ini memang terkadang membuat kita khawatir, karena menstruasi yang tidak teratur terkadang juga bisa menjadi tanda tanda penyakit. Tapi jangan langsung panik ya,, karena ada banyak sekali penyebabnya seperti stres, kenaikan atau penurunan berat badan secara drastis, perubahan gaya hidup, dsb.


Untuk kembali melancarkan siklus menstruasi Anda, silakan coba tips berikut.

  •  Siapkan satu genggam bunga asoka dan daging lidah buaya sepanjang  10 cm. 
  •  Lalu rebus  bunga asoka dengan 2 gelas air sampai mendidih. 
  • Campurakan dengan lidah buaya.
  • Konsumsi 2 kali sehari sebanyak ½ -1 gelas saja.


3. Membantu mengatasi hipertensi


Cara memanfaatkan bunga asoka untuk mengatasi hipertensi cukup dengan merebus satu genggam bunganya dengan 2 gelas atau 400cc air. Minum satu gelas sekali konsumsi.


4. Membantu mengatasi wasir atau ambeien


Tumbuk 2 genggam bunga asoka, tambahkan ½ gelas air. Konsumsi ramuan ini pagi dan malam hari.


5. Mencegah masalah anemia


Asoka sebagai sumber antioksidan

Rebus bunga asoka dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas saja. Anda dapat mengonsumsinya secara rutin agar terhindar dari berbagai penyakit.


Demikian 5 manfaat bunga asoka untuk kesehatan. Postingan kali ini semoga dapat menambah wawasan kita dan menumbuhkan rasa cinta pada tumbuhan.


Comments

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Sejarah| Perang Dunia I | Sebab Umum dan Sebab Khusus