Karakteristik Mental Sukses dan Mental Gagal

Hai, ketemu lagi nih sama aku. Sekian lama ngga ngeblog rasanya kangen, terutama kangen untuk berbagi motivasi ke kalian semua. Pasti pernah dong denger yang namanya mental sukses dan mental gagal? Tapi apa udah yakin kalo kalian tau kriteria-kriterianya? Nah,, itu tuh yang mau aku kasih tau ke kalian.

Ada orang yang seriusan pengin sukses. ada juga yang hanya berani bermimpi (alias takut sebelum bertindak). Ingat ya gaes, mereka yang sukses pasti punya karakter yang khas untuk mewujudkan mimpi mereka. Dan mereka yang tidak sukses juga punya kebiasaan tersendiri yang tidak bisa mengantarkannya kepada kesuksesan.

Semoga kita semua termasuk orang-orang yang sukses sungguhan ya? 🙂

Oke, langsung ya.

Karakteristik Orang-orang Bermental Sukses :

1. Belajar
Orang yang punya sukses itu bukan cuma sekedar membuat khayalan-khayalan sesaat. Bukan yang sibuk mngumbar atau melakukan sesuatu yang tidak perlu. Tapi mereka senantiasa mengembangkan khayalan-khayalan itu dengan terus belajar cara-cara agar khayalannya terwujud. Dan mereka juga tidak segan untuk mengaplikasikan ke dalam rencananya.

2. Berani konsisten
Apapun mimpinya, konsisten adalah faktor penting dalam sebuah usaha. Dengan konsisten, kita semakin dekat dengan kesuksesan karena kita tidak akan mudah menyerah dan berpindah ke yang lain sebelum kita sukses. Dengan konsisten, hidup akan lebih terarah karena kita punya tujuan yang jelas.

3. Berani berkata benar dan salah
Yang namanya usaha, pasti ada pro dan kontranya. Ada yang mendukung, ada juga yang meremehkan kemampuan kita. Kalo kalian benar-benar pengin sukses, katakan dengan tegas kepada mereka yang merendahkan, bahwa mereka salah. Jangan ragu berkata benar jika yang kalian perbuat memang benar.





Karakteristik Orang-orang bermental gagal :

1. Duduk manis berpangku tangan
Seperti yang aku bilang tadi, orang itu hanya sekedar bermimpi. Tidak mau mewujudkankannya. Mereka hanya ingin menikmati buahnya tanpa merasakan prosesnya. Ya ngga bakal bisa dong?

Orang kalo ngga punya kebun jeruk tapi mau majan jeruk aja harus beli dulu. Pake apa? Uang lah. Terus uangnya darimana? Ya kerja dong. Udah kerja, udah punya uang, masih harus pergi ke penjual. Sekalipun online juga harus punya kuota atau pulsa. Pake uang juga kan? Kalo ngga ngelakuin prosesnya, bisa gagal dong impian makan jeruk. Minta? Kalo dikasih, kalo ngga gimana? Itulah kenapa mereka yang berpangku tangan ngga bisa sukses.

2. Sibuk dengan kesalahannya, tidak fokus mencari jalan keluar.
Orang yang ingin sukses seharusnya selalu memikirkan cara memperbaiki masalahnya. Bukan sibuk merasakan hati yang kacau karna kesalahan tadi. Apalagi sampai berkutat pada kesalahan yang sama. Wah,, jauh-jauh ya gaes.

3. Selalu merendahkan orang lain
Kalian inget dong sama kata-kata ini, "SIRIK TANDA TAK MAMPU". Nah itu,, biasanya orang-orang gagal itu selalu seperti itu. Mereka iri dan sirik dengan yang lain, lalu mencari segala ide untuk merendahkan orang tersebut.



Sampai disini dulu ya gaes. Nantikan postingan selanjutnya. 😊





Comments

  1. berani berkaata bener itu bener bgt min terkadang lebih mudah berkata bohong dibanding berkata benar dan itu reality

    ReplyDelete
  2. saya tidak duduk berpangku tangan cuma saya suka menunda pekerjaan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jujur saya sendiri juga suka menunda. Tapi Insya Allah mulai sekarang bakal jadi lebih baik 😊

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras