Cara Cepat Bikin Kantong Tebel




Ingin menghasilkan uang dengan cepat? Caranya mudah aja kok. Sekarang jaman serba canggih, sekarang apa-apa serba canggih. Manfaatin dong gaes.

Kalian handphone bagus, mahal pula. Kalian punya laptop, punya komputer. Sayang banget kan kalo nggak dimanfaatin. Sayang banget kan kalo cuma nambah pengeluaran doang, nggak bisa nambah pemasukan. Nggak mau kan kaya gitu? Makanya, manfaatin dong buat nambah pemasukan. Nggak tau caranya? Belajar dengan orang yang sudah berpengalaman. Kalo kalian malu bertanya sendirian, kalian bisa bentuk kelompok sendiri. Ajakin temen, tetangga, sodara, atau siapalah dengan syarat sama-sama mau berusaha. Tujuan beda? Nggak masalah. Yang penting sama-sama satu, SUKSES. 

Nggak masalah kalian beda cita-cita, setidaknya bisa saling memotivasi. Toh kalo temen kalian punya info baru seputar cita-cita kalian, kan nantinya bakal tersalurkan juga ke kalian. Begitu juga sebaliknya. Oke biar mggak terlalu berbelit-belit, nih aku contoh ya yang berkaitan dengan uang dan teknologi.

1. Misalkan kalian suka banget sama pendakian. Dan kalian punya penghasilan dari kerja kalian. Bisa tuh, buat nyetok alat-alat pendakian, kalo perlu yang up to date. Terus dipasarin deh disosmed yang kalian punya. Entah itu facebook, ig, wa, atau apalah. Kalo  ada yang minat kan lumayan buat nebelin kantong. Dan udah pasti laku, apalagi sekarang makin banyak orang terutama anak-anak muda yang hobbi mendaki.

2. Untuk anak-anak pramuka yang pramuka banget, hehee  bisajuga bisa menjual atribut pramuka lewat sosmed. Kalo nggak punya modal, kalian bisa join sama penjualnya. Temen aku juga ada lo yang kaya gitu.

3. Bagi pengusaha, kalian punya usaha tapi ditempat kalian semakin menurun peminatnya karena banyak pesaing? Coba dipromosikan lewat sosmed, dijamin bisa berjaya lagi.

4. Berbakat dalam otak-atik komputer atau laptop, bisa banger dipromosikan jasa otak-atik komputer di sosmed. Siapa tau ada bos besar yang ngeliat dan tertarik sama jasanya. Heheee
Dari pandangan aku, jaman sekarang jasa yang berkaitan dengan informatika gitu semakin banyak dicari, karna kan sekarang serba teknologi.

5. Bisa juga menawarkan jasa design grafis.

  Bagi kalian anak smk, walaupun udah bekerja sesuai bidangnya. Nggak ada salahmya nambah penghasilan lewat sosmed? Apalagi kalo kalian pengin ngehasilin uang tanpa keluar rumah.

Dan satu nih yang perlu banget diinget. Kalo jualan online, harus jujur ya gaes. Supaya pelanggan nggak pada kabur, tapi justru bertambah terus. Biar bisa jaya terusss..
Sampai jumpa dipostingan selanjutnya. 😊

Comments

  1. kalo blogger gimana dong supaya bisa tebel kantongnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee,, maaf nih baru bales.
      Kalo blogger sih, menurut aku harus rajin banget buat artikel berkualitas kali ya? 😀

      Delete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Sejarah| Perang Dunia I | Sebab Umum dan Sebab Khusus