Manfaat Krokot Untuk Kesehatan

7 Manfaat Tak Terduga Tanaman Krokot

Tanaman krokot

Tanaman ini merupakan tanaman dari genus suku portulacaceae. Untuk jenisnya sendiri, didunia krokot memiliki 40-100 spesies. Tumbuhan ini bisa hidup dimana saja karena memang mudah untuk tumbuh. Biasanya krokot tumbuh ditempat terbuka yang terkena sinar matahari. Ukurannya 10-30cm dengan cara tumbuh merayap.

Tahukah Anda, tanaman yang terkenal liar ini ternyata memiliki banyak sekali manfaat. Bahkan disalad Yunani pun menggunakan tanaman krokot sebagai salah satu isinya. Berikut adalah beberapa dari manfaat tanaman liar ini:

1. Mengobati diare
    Kandungan dalam daun krokot dapat.    membantu mengobati diare.

2. Meringankan gejala asma 
     Krokot mempunyai kandungan yang dapat menyehatkan paru-paru, sehingga dapat pula meringankan asma.

3. Mengobati penyakit cacingan
    Cacingan dapat disebabkan karena makanan yang kita konsumsi kurang higienis, sehingga bibit-bibit cacing dapat terbawa masuk ke dalam pencernaan kita.  Krokot dapat membunuh dan membuang cacing yang masuk ke pencernaan.

4. Menenangkan pikiran
     Pikiran yang bercampur aduk hingga menyebabkan seseorang mengalami setres, bahkan depresi,, dapat diatasi dengan cara mengonsumsi daun krokot agar terbebas dari setres dan depresi.

5. Mencegah penyakit saluran kencing (ISK)
    Infeksi saluran kencing dapat timbul akibat kuman yang menyerang saluran kencing. Daun krokot ini dapat digunakan untuk membersihkan sluran kencing. Sehingga kita terbebas dari penyakit infeksi saluran kencing (ISK).

6. Mencegah hipertensi
    Selain untuk mencegah penyakit infeksi saluran kencing, daun krokot ternyata dapat juga digunakan untuk mencegah hipertensi.

7. Melancarkan peredaran darah
     Kandungan senyawa dalam daun krokot dapat mencegah penyumbatan darah. Sehingga peredaran dapat kembali lancar.


Wahh ternyata tanaman krokot ini sungguh bermanfaat sekali ya. Bagi yang belum tau tentang khasiatnya pasti tidak akan peduli dengan tanaman ini. Tetapi justru kalau sudah terlalu banyak mungkin akan diberantas teruss,, masuk deh ke tempat sampah. Heheheee

Nah mulai sekarang jangan sia-siakan lagi tanaman-tanaman liar disekitar kita ya gaes. Inget gaess segala yang Tuhan ciptakan pasti memiliki manfaat. Hanya saja banyak yang tidak kita tahu.

Demikian informasi yang bisa aku bagiin untuk kalian semua. Semoga dapat menambah wawasan kalian dan tentunya bermanfaat pula untuk kalian ya.🙂🙂🙂
7 Manfaat Tak Terduga Tanaman Krokot.







Comments

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras