Penyebab Gagal Diet Serta Cara Diet Yang Aman Dan Cepat





Punya kelebihan berat badan dan susah nurunin? Masalah ini nggak cuman dialami oleh beberapa orang saja. Banyak sekali orang-orang yang kesulitan menurunkanberat badan. Banyak orang bersusah payah diet, bahkan sudah mencoba bermacam-macam cara diet tapi hasilnya nihil. Atau sudah berhasil turun, tapi tiba-tiba angka timbangan naik lagi dengan mudahnya.

Udah bosen banget dipanggil dengan istilah yang nggak mengenakan, tapi diet tak kunjung sukses. Rasanya pengen teriak dan menyendiri diarea yang sepi. Mulai sekarang mulai benahi pikiran dan ego kalian ya gaes. Dipikir baik-baik dulu sebelum melakukan diet, supaya nggak salah pilih pola diet buat kalian.

Masalah seperti ini dialami oleh laki-laki maupun perempuan. Tapi yaa,, memang kebanyakan perempuan sih. Bahkan nggak jarang juga ada yang sampe rela nggak madan seharian hanya demi supaya berat badan cepat turun. Duh duh duuhhh... Tersiksa banget keliatannya. Padahal diet nggak harus sesulit itu looo. Bagi kalian yang suka diet sebegitu kerasnya, udah yaa,, tinggalin aja diet kalian itu. Masih banyak kok diet yang sehat dan nggak harus merasakan laparnya diet. Diet sehat itu nggak sejahat itu gaes.

Mungkin bagi sebagian orang, diet hanyalah sekedar menurunkan berat badan. Padahal tubuh juga butuh nutrisi. Ujung-ujungnya, tubuh down dan jatuh sakit. Ada? Aku yakin sih banyak. Aku juga dulu pernah kok kaya kalian. Setelah aku cari-cari lagi penyebabnya, aku jadi tau kalo ternyata diet seperti itu salah. Berikut penyebab orang gagal diet yang aku rangkum dari berbagai sumber.

*penyebab gagal diet

  1. Setres
  2. Mengurangi makanan tanpa memperhatikan nutrisi
  3. Kurang beraktivitas
  4. Makan terlalu banyak lemak

Setelah tau penyebabnya, udah mulai ada gambaran dong gimana cara diet yang benar? Oke deh aku kasih sedikit tips cara diet yang aman. Disimak yuk


  1. Kurangi makanan berlemak. Ingat ya, kurangi! Bukan menghindari sama sekali. Tubuh kita akan selalu membutuhkan lemak untuk kemudian diubah menjadi energi. Terutama lemak tak jenuh.
  2. Jangan langsung mengurangi porsi makan secara drastis. Karena tubuh kita juga butuh adaptasi, jadi kurangilah sedikit demi sedikit. Jika terlalu drastis, tubuh akan kaget dan bisa membuat tubuh kita down gaes.
  3. Tetap perhatikan asupan nutrisi. Makanan 4 sehat 5 sempurna bagus sekali untuk tubuh terutama saat sedang diet. Makan 4 sehat 5 sempurna dalam porsi yang wajar ya. Supaya tidak hanya berat badan saja yang turun, tapi kulit dan lainnya pun tetap indah dipandang. Tidak ada menyisakan bekas seperti kulit kendur dan lain sebagainya.
  4. Jangan langsung makan besar jika lapar. Jika belum waktunya makan, kalian bisa mengganjal lapar kalian dengan cemilan yang sehat dan bergizi. Contohnya buah-buahan.
  5. Nah yang terakhir,, jangan lupa untuk tetap berolahraga. Supaya tubuh kalian semakin terlihat bagus.

Jika cara-cara yang aku sebutin diatas dilakukan dengan benar, Insya Allah hasilnya nggak akan mengecewakan deh. Dan pastinya, berat badan nggak bakalan tuh gampang naik kaya sebelumnya. Tapi bukan berarti abis itu kalian bisa makan sepuasnya kaya dulu y,, Karna biar bagaimana pun, kalo kalian tidak mengontrol berapa kalori yang masuk setiap harinya, tidak bisa dipungkiri juga kalian akan terlihat gemuk lagi.

Jangan disamakan sama orang yang memang faktor genetiknya sudah kecil ya. Memang biasanya mereka makan sebanyak apapun badan mereka masih terlihat seperti biasa, walaupun berat badan naik, tidak akan drastis.


Comments

  1. hal paling susah adalah jaga mulut agar tidak mengunyah. Tak heran kalau gagal diet.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaa iya ka, aku pernah ngerasain juga dulu ky gtu

      Delete
  2. Numpang promo ya Admin^^
    ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat
    ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
    add Whatshapp : +85515373217 || ditunggu ya^^

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras