Khasiat Luar Biasa Dari Daun Si Mungil "Stroberi"



Hai gaess,, kali ini aku mau berbagi informasi tentang Khasiat Luar Biasa Dari Si Mungil "Stroberi". apa yang ada dipikiran kalian kalo kalian liat daun ini? Pasti kalian langsung terpikirkan dengan buahnya kan? Wkwkk..

Pohon stroberi memang memiliki buah berwarna merah merona yang selalu memanjakan mata. Buah stroberi sangat digemari masyarakat luas, mulai dari anak kecil sampai orang dewasa. Namun bagi yang tidak terlalu suka dengan rasa asam pasti tidak terlalu tertarik dengan buah imut ini.

Asam? Yak,, buah stroberi berbentuk seperti love dengan ukuran mini yang sangat mungil dan imut. Dan rasa buahnya didominasi oleh rasa asam. Tapiii,,, yang mau aku bahas disini bukan soal buahnya ya...😀 tapi daunnya🤗.

Hah daun?? Iya daun. Mungkin sampai sekarang masih jarang sekali masyarakat yang tahu khasiat daun si mungil ini. Ternyata gaes, daun stroberi memiliki khasiat yang tak terduga sama sekali. Aku juga baru tahu sekarang. Awalnya nggak pernah kepikiran soal khasiatnya, tapi tiba-tiba terlintas diotak dan akhirnya aku cari tahu deh khasiatnya. Sekarang aku mau bagiin pengetahuan aku ini ke kalian semua gaes. Oke deh, kayanya udah terlalu bertele-tele 😁. Langsung aja simak yuk khasiat daunnya si mungil.

1.Mengobati diare
 Daun stroberi mengandung zat             astringent yang terbukti efektif mengatasi   diare.
2.Membantu mencegah dan melawan                kanker
     Hal ini dikaitkan dengan stroberi yang.      dapat menurunkan angka penyakit kanker
 3.Mengatasi sembelit
   Kandungan didalamnya dapat membantu  mengatasi sembelit, seperti asam malat dan  asam nitrat.
 4.Membantu memgurangi gastritis/maag
   Hal ini dikarenakan daun strobery  mengandung antioksidan dan senyawa  fenolik
 5.Mencegah rematik
    Asam caffeic dapat menarik air dari  sendi sehinga rasa sakit dapat berkurang.
 6.Meningkatkan warna kulit dan tekstur
   Kandungannya dapat menyingkirkan  kulit mati dan mengecilkan pori-pori.




Untuk menggunakannya kalian bisa membuat teh daun stroberi. Caranya dengan mengambil beberapa helai daun stroberi, setelah itu kalian masukan kedalam panci berisi air. Didihkan beberapa menit saja.

Sampai disini dulu informasi dari aku kali ini. Semoga artikel Khasiat Luar Biasa Dari Si Mungil "Stroberi" ini bisa bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras