Sifat-sifat Yang Wajib Dimiliki Pebisnis

Mental Pebisnis Versi Triskanano
   

      Menurut kalian mental pebisnis itu apa sih? Kalo menurut triskanano sendiri sihh,,, mmmm,,,πŸ€”πŸ€”  baca yuk dibawah iniπŸ˜„πŸ‘‡

Jadi mental pebisnis menurut triskanano sendiri adalah suatu hasrat jiwa yang selalu semangat dan terpacu dengan semua hal yang berbau bisnis. Seseorang yang memiliki mental pebisnis ini biasanya akan terus mencari tau hal-hal seputar bisnis. (Ya iyalahh,, kn hobiπŸ˜…)  Dan pastinya mereka juga tidak akan malu untuk mencoba berbagai pengalaman dibidang bisnis.

Sekarang pertanyaannya,, apa aja sih sifat-sifat yang mesti dimiliki mereka untuk berbisnis?

Sifat dalam berusaha apapun tentunya memiliki perananan yang sangat penting. Berikut adalah sifat-sifat yang wajib dimiliki para pebisnis:

1. Pebisnis harus jujur kalian pun pastinya tau dong yaa kalo    semua orang, siapapun dia, apapun pekerjaannya, dia tetap wajib jujur. Dalam dunia terutama, jika kalian tidak jujur, kalian tidak akan dipercaya oleh orang lain. Alhasih, kalian tidak akan mendapatkan customer. Jika kalian menipu, pasti nanti akan ada akibat dari ulah kalian itu. Dan akibatnya bisa jadi lebih parah dari yang kalian lakuin ke customer kalian.

2. Pebisnis harus berani mengambil resiko Ingin bisnis tapi takut sama yang namanya resiko? Aduuhhh mending jauh-jauh deh dari yang namanya bisnis. Karna dalam dunia bisnis, resiko jatuh bangun pasti akan selalu ada.

3. Pebisnis harus sabar Dalam menjalani bisnis, kita butuh kesabaran ekstra. Kita harus sabar dalam menjalani jatuh bangunnnya bisnis yang kita bangun. Dan pastinya harus sabar disetiap proses-prosesnya, baik dalam usaha memenangkan persaingan, maupun dalam hal lainnya.

4. Pebisnis pantang untuk takut mencoba hal baru Dalam berbisnis, tentunya dibutuhnya banyak inovasi agar bisnis yang kita bangun tetap bisa bersaing dengan bisnis-bisnis lainnya. Terutama dengan bisnis yang baru muncul, tapi sudah memiliki kualitas tinggi. Inovasi sangat dibutuhkan agar bisnia kita bisa tetap berkelanjutan.

5. Pebisnis tidak boleh malu bertanya orang-orang yang sudah sukses pun masih tetap belajar. Baik dari orang yang lebih sukses darinya, maupun yang rendah darinya. Keduanya itu bisa dijadikan inspirasi untuk kalian





Oke gaes, itu tadi beberapa sifat pebisnis versi triskanano. sekian dulu ya gaes. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat buat kalian semua.  Sifat-sifat yang wajib dimiliki pebisnis, semoga  kalian juga punya ya.




Comments

  1. Yang utama itu adalah Pebisnis haru JUJUR.

    Artikelnya sangat bermanfaat bagi kita semua.

    MEDIA SOSIAL

    ReplyDelete
  2. Artikelnya bagus dan pasti bermanfaat buat pebisnis kayak saya...hoho

    ReplyDelete
  3. Nomor 1 saya setuju banget namun sptnya jarang ada deh πŸ˜‚

    Mksh infonya ka

    ReplyDelete
  4. Sebagai seorang pebisnis harus tangguh dan harus mampu menghadapi segala persoalan sekaligus menyelesaikannya dengan tuntas.

    ReplyDelete
  5. Bener ka. Wajib itu. Tapi kayanya sekarang jarang yg ky gitu

    ReplyDelete

Post a Comment

Berkomentarlah dengan sopan

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras