Pupuk Paling Ampuh dan Ekonomis











Kali ini aku bakal berbagi pengetahuan tentang pupuk paling ampuh dan ekonomis untuk tanaman kesayangan kalianpa nih yang suka berkebun? Biasanya kalian gunain pupuk apa sih biar tanaman kalian subur? Tahu nggak kalo sebenarnya bahan-bahan didalam rumah kalian pun ada yang bisa dijadikan pupuk loo,, selain ekonomis dan mudah didapat, pastinya ngga akan ngecewain kalian. Karena mereka juga bisa menyuburkan tanaman-tanaman yang kalian punya.


Hmmm... Kira-kira apa yaa?πŸ€”
Yuk intip disiniπŸ‘‡πŸ‘‡πŸ‘‡




1. Micin
    Yaa micin. Selain digunakan untuk bahan penyedap rasa, micin juga mampu untuk menyuburkan tanaman loo.. Mamaku juga suka pake micin untuk pupuk bunga-bunganya dirumah. Dan hasilnya, memang tidak mengecewakan gaes.

2. Garam Dapur
    Hayoo siapa yang suka makan asin-asin?? Boleh sihh makan makanan asin, tapi kalo berlebihan kan bisa bahaya juga. Nah biar ngga kebanyakan makan garam, kalo kalian punya tanaman dirumah, kalian bisa tuh sisain sedikit buat kesuburan tanaman kalian dirumah.

3. Air Cucian Beras (Air Leri)
    Nah buat ibu-ibu nih.. Kalo nyuci beras jangan dibuang ya airnya. Lebih baik gunakan untuk pupuk tanaman. Tapi ingat! Jangan sampai mengenai daunnya ya,, karena jika sampai mengenai daun bisa menimbulkan bercak putih.




Semoga bisa menambah referensi yaa.. Selamat mempraktekan pupuk paling ampuh dan ekonomis ini yang gaes.


Comments

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras