Cara Mengatasi Gigitan Nyamuk Dbd




Cara mengatasi gigitan nyamuk dbd- DBD atau Demam Berdarah Dengue adalah salah satu penyakit yang disebabkan oleh nyamuk. Penyakit ini sering pula orang mengatakan sebagai akibat dari gigitan nyamuk malaria. Padahal mereka tidaklah berkaitan. Nyamuk malaria memang menyebabkan penyakit bagi orang yang digigitnya. Akan tetapi bukanlah penyakit DBD, melainkan penyakit malaria. Untuk DBD sendiri, penyebabnya adalah nyamuk Aeds Aegypti. 

Nyamuk memang dikenal sebagai salah satu binatang yang menyukai tempat yang kotor. Biasanya air adalah yang paling disukai. Nyamuk malaria misalnya, ia lebih suka di air yang kotor. Namun ternyata berbeda dengan nyamuk aeds aegypti. Nyamuk yang satu ini. Ia justru lebih suka di air yang bersih.

Untuk deman berdarah sendiri ada tiga fase gaes:

  • Fase demam tinggi hingga 40^0C
  • Fase demam turun hingga sampai ke suhu normal. Namun perlu hati-hati, karena bisa jadi ini hanya untuk mengecoh saja.
  • Fase penyembuhan




Saat ini, wabah DBD sedang menyebar dimana-mana. Bagaimana kalian menanggapi hal ini? Apakah kalian sudah melindungi keluarga kalian dari penyakit ini? Berikut adalah cara mencegah bahaya gigitan nyamuk:


  1. Bersihkan setiap ruangan didalam rumah
  2. Rajin bersihkan bak mandi
  3. Buang sisa-sisa air dibotol, kaleng, dan sebagainya.
  4. Kubur botol dan kaleng yang sudah tidak terpakai.
  5. Jangan menggantung pakaian terlalu lama, apalagi sampai menumpuk banyak. Karena nyamuk biasanya suka mengerubunginya.
  6. Jangan lupa memakai lotion anti nyamuk.
  7. Usulkan agar dilakukan fogging didaerah sekitar kita untuk mengantisipasi.

Yuk lindungi keluarga tercinta kita. Jangan sampai terjadi sesuatu yang tidak diinginkan ya gaes. Semoga artikel cara mencegah gigitan nyamuk ini dapat ini bermanfaat untuk kalian semua gaes. 





Comments

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Tanaman Sorgum Sebagai Pakan Ternak dan Pengganti Beras