5 Tingkatan Karir Pengusaha


Tingkatan Karir Pengusaha


        Menjadi pengusaha adalah sebuah seni. Karena pengusaha diwajibkan untuk terus membuat rancangan dan karya. Tahukah kamu? Ternyata pengusaha juga mempunyai tingkatan loo. Yuk simak artikel ini sampai habis


       Jika biasanya kita membahas yang berkaitan dengan cara membangun usaha, sekarang saya ajak kamu mempelajari level karir pengusaha. Tingkatan ini penting untuk menentukan strategi selanjutnya.


Berikut 5 Tingkatan Karir Pengusaha :


1. Pemilik sekaligus karyawan

     Saat menjadi pengusaha pemula, kamu belum memiliki karyawan. Ini berarti kamu baru berada di level satu. Kamu masih mengerjakan semuanya sendiri. Mulai dari belanja bahan baku, melakukan proses produksi, memasarkan produk,  dan tugas lainnya kamu kerjakan tanpa karyawan. Saat masih dititik ini,  kamu masih benar-benar berkorban tenaga dan pikiran. 


2. Rekrut karyawan

     Ditahap kedua ini beban kamu sudah mulai berkurang. Usahamu sudah mulai membuahkan hasil, sehingga kamu sudah berani merekrut karyawan. Walaupun baru satu karyawan yang berani kamu rekrut, tapi itu menunjukan kemajuan usahamu. 


3. Membuat organ

     Yang dimaksud organ adalah struktur yang ada dalam usaha kamu seperti devisi marketing, produksi,  dan lainnya. Disetiap devisi mempunyai pimpinan masing-masing yang disebut manager. Para devisi itu nantinya akan bertanggung jawab kepada direktur.


4. Investor

     Dengan menjadi investor, kamu bisa menambah penghasilan. Karena sekedar menabung saja tidak cukup. Kamu harus berpikir bagaimana uang kamu bisa bekerja untuk kamu. Investasi ini mempunyai jangka panjang dan hasilnya bisa terus bertambah setiap tahun.


5. Go publik

     Ini adalah tingkatan tertinggi dari pengusaha. Usaha kamu tidak hanya terkenal ditempat domisili kamu, tapi juga bisa mencapai ke tingkat nasional. Untuk menjadikan usaha kamu go publik, kamu perlu melakukan penawaran saham. Penawaran saham ke publik disebut dengan IPO (Initial Public Opering).



Itu dia 5 tingkatan yang harus kamu ketahui. Semoga setelah membaca ini. usaha kamu makin lancar dan sukses ya? Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Sejarah| Perang Dunia I | Sebab Umum dan Sebab Khusus