Ilmu Marketing Online Shop | Praktis Dan Mudah Dipahami





 Online shop kini menjadi mata pencaharian yang digandrungi banyak orang. Jumlahnya makin lama makin bertambah saja. Seiring dengan berkembangnya bisnis online shop ini, berkembang pula ilmu-ilmu marketing ditengah masyarakat. Kini ilmu marketing pun menjadi ilmu yang tidak bisa dipisahkan dari sebagaian orang. Bahkan orang awam pun kini makin gencar mempelajari ilmu marketing. Dari mulai memilih produk untuk dijual, sampai pada mengevaluasi strategi marketing yang telah digunakan. Bimbingan untuk disiplin ilmu yang satu ini juga sudah digratiskan dimana-mana. Namun sayangnya, tidak semua pebisnis online shop mendapat ilmu ini. Biasanya yang mendapat bimbingan marketing adalah mereka yang mempunyai kartu member. Tapi jangan khawatir. Tanpa bimbingan langsung dari pakar, kalian tetap bisa mempelajari ilmu ini. Karena keberadaannya sudah berserakan dimana-mana. Tidak hanya internet, di grup-grup wa dan lainnya juga banyak yang membahas strategi marketing. Termasuk diblog ini, saya ingin berbagi sedikit ilmu marketing yang saya ketahui kepada kalian semua. 

Yapp,,, langsung saja simak dibawah ini 👇👇👇

1. Produk

     Sebagai seorang pebisnis, kalian wajib menguasai produk yang kalian jual. Mulai dari bahan, proses produksi yang berkualitas, sampai produk tersebut dapat membuat konsunen merasa puas dengan produk yang kalian jual. Penguasaan produk, dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi para konsumen. Terutama untuk menumbuhkan rasa percaya dan komitmen kepada produk kalian. 


Jika pengetahuan kalian tentang produk kurang, hal ini dapat membuat calon konsumen kalian bingung bahkan ragu untuk membeli produk.


 

2. manfaat dan keunggulan produk

     Manfaat dan keunggulan produk merupakan hal yang sangat menjadi daya tarik produk. Dengan menggali lebih dalam keunggulan produk yang kalian miliki, maka kalian akan mendapatkan bahan lebih untuk kegiatan marketing kalian. Dapat menambah ide untuk memaksimalkan strategi marketing yang telah dirancang.


3. brosur digital

     Brosur digital dimaksudkan agar kegiatan marketing tidak monoton itu-itu saja. Jika hanya menggunakan tulisan dikolom status saja, biasanya konsumen akan malas membaca. Tapi lain halnya jika menggunakan gambar berisi tulisan semacam brosur. Brosur digital ini pun tidak boleh sembarangan. Kalian harus pintar menyusun isi brosur. Buat brosur menggunakan template dan format yang semenarik mungkin. Dengan tampilan yang menarik dan berbeda, mereka akan terpancing untuk membaca brosur kalian. Dan produk dijual pun terlihat berkualitas. Sehingga konsumen tidak hanya tertarik membaca dan mengetahui tentang produk, tetapi juga tertarik untuk membelinya.


4. Buat video

     Video dapat memperkuat daya tarik produk. Video yang digunakan untuk bisnis online shop dapat memuat ilustrasi cara pemakaian produk, penjelasan ulang mengenai keunggulan produk, penjelasan mengapa harus memilih produk tersebut, atau hal lainnya untuk menarik konsumen. 


5. Beri ruang konsultasi pada konsumen

     Dengan mengajak atau menerima konsultasi konsumen, dapat mempererat hubungan dengan konsumen. Hal ini bagus untuk membuat repetition (pengulangan) dalam pembelian.


Baiklah, sekian update artikel kali ini terimakasih. Semoga pembahasan Ilmu Marketing Online Shop bisa membantu kalian meningkatkan penghasilan ya. Tetap semangat, dan terus belajar. 🙂🙂🙂

Comments

Popular posts from this blog

Beautiful scenery in Bali Indonesia

Isi dan Dampak Perundingan Linggarjati

Sejarah| Perang Dunia I | Sebab Umum dan Sebab Khusus